SMAN 1 SINTANG SAPU BERSIH JUARA LOMBA BIDANG STUDI KIMIA SMA/MA TINGKAT KABUPATEN TAHUN 2024


 

SMAN 1 SINTANG mengirimkan 3 orang peserta dalam Lomba Bidang Studi Kimia SMA/MA Tingkat Kabupaten Tahun 2024 yang diselenggarakan di MAN 1 Sintang.

Siswa yang menjadi utusan dari SMAN 1 Sintang diantaranya; Syarif Muhammad Sajjad (XI MIPA 3), Devita Amelia (XI MIPA 1) dan Danish Radifan Dawanas (XI MIPA 3).

Lomba yang dilaksanakan pada hari minggu, 25 februari 2024 ini berlangsung dari jam 08.00 sampai 14.00 wib ini selesai dengan hasil utusan dari SMAN 1 Sintang berhasil menyapu bersih gelar juara Lomba Bidang Studi Kimia SMA/MA Tingkat Kabupaten Tahun 2024.



 Juara I diraih oleh Syarif Muhammad Sajjad (SMAN 1 SINTANG), juara II diraih oleh Devita Amelia (SMAN 1 SINTANG) dan juara III diraih oleh Danish Radifan Dawanas (SMAN 1 SINTANG).

Atas prestasi ini, ketiganya berhak mewakili kabupaten Sintang untuk berkompetisi di tingkat provinsi. yang berdasarkan jadwal akan dilaksanakan pada tanggal 27-28 April 2024. Hal ini tentu menjadi kebanggaan bagi keluarga besar SMAN 1 Sintang. Dan khususnya guru pembimbing lomba yakni ibu Deby Erwinda Pratama, S.Pd. beliau mengungkapkan,"Saya merasa bangga atas prestasi yang telah mereka raih, sebagai buah dari usaha yang telah mereka lakukan".



Sebagai bentuk apresiasi sekolah atas prestasi yang telah dicapai oleh siswa-siswi tersebut, sekolah memberikan penghargaan berupa penyerahan piagam penghargaan dan piala kepada siswa-siswi tersebut pada saat upacara bendera pada hari senin, 26 februari 2024.




Dalam kesempatan upacara bendera ini, turut hadir juga Kabid Perlindungan dan Kesejahteraan Anak, DKBP3A ibu Florida Ida, AMD.KEB, SKM, M.AP selaku pembina upacara yang turut serta menyerahkan piagam penghargaan dan piala kepada siswa-siswi tersebut.

Tujuan dari penyerahan piala dan piagam penghargaan ini pada saat upacara bendera hari senin adalah untuk memberikan apresiasi atas capaian yang diraih siswa dan untuk motivasi siswa-siswi lainnya. Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh ibu Sulianti, S.Hut selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan,"Hal ini biasa kita lakukan sebagai bentuk apresiasi sekolah atas prestasi siswa dan untuk memberikan motivasi bagi siswa lainnya". 

Posting Komentar untuk "SMAN 1 SINTANG SAPU BERSIH JUARA LOMBA BIDANG STUDI KIMIA SMA/MA TINGKAT KABUPATEN TAHUN 2024"